OS 6.0 "Muffin" akan menjadi nama versi terbaru dari android setelah Lollipop

Setelah versi Android 4.4 KitKat dan Android 5.0 Lollipop, Dikabarkan bahwa google akan meluncurkan OS ( Operating System ) Terbarunya yaitu "Android 6.0 Muffin".

Dari 
Android 1.0 Alpha, Android 2.0 Beta, Android 1.5 Cupcake, Android 1.6 Donut, Android 2.0 Eclair, Android 2.2.3 Froyo, Android 2.3.7 GingerBread, Android 3.0 Honeycomb, Android 4.0 IceCream Sandwich, Android 4.1 Jelly bean hingga ke Android 4.4 KitKat dan Android 5.0 Lollipop. Dari versi os tersebut Google menamakan versinya itu sesuai huruf abjad, jadi setelah Kitkat lalu datang Lollipop sudah dijamin os terbarunya akan berhuruf "M" karena setelah huruf L adalah M. karena google selalu menamakan versi android menggunakan sesuatu nama makanan makanan yang manis manis seperti permen, kue, dll.  


Android Muffin diharapkan menjadi versi terbaru dari OS Android setelah Lollipop. Sebuah video konsep yang dirancang oleh 'Vladislav Vitula' memberikan gambaran mengenai Android Muffin, jika benar-benar diwujudkan menjadi kenyataan oleh Google.




Dalam video konsep Android 6.0 Muffin, ‘Muffin’ ini akan memiliki fitur "Multi-Window" dan "Quick Reply". Bagi yang masih belum tau tentang Multi-Window, fitur ini sudah ada di Samsung dan LG saat ini. Fitur Multi-Window memungkinkan pengguna untuk membuka dan menjalankan dua aplikasi side-by-side secara serentak. Quick Reply akan membuat pengguna langsung dapat menjawab notifikasi yang masuk dalam status bar. terlihat perangkat dengan OS tersebut mampu melakukan fungsi Multi-Tasking, sehingga nyaman untuk memvisualisasikan dua aplikasi sekaligus. 

Secara keseluruhan, video rancangan konsep tentang Android Muffin tersebut menunjukkan bahwa sang desainer sangat mencintai material desain yang dibuat oleh Google. Meski hanya rancangan, video konsep Android Muffin yang dibuat Vladislav Vitula sangat menjanjikan karena kaya akan transisi animasi dan fitur unik di dalamnya. 

Sumber : Techno.OkeZone

Artikel Terkait

First