"Oculus Rift" Dapat Berdampak besar terhadap edukasi



Palmer luckey yang merupakan kreator dari oculus rift ini menyebutkan bahwa perangkat virtual miliknya itu memiliki dampak yang besar pada wilayah edukasi. hal ini berhubungan dengan program field trip yang dilakukan oleh pelajar.

Palmer menyebutkan bahwa sekarang ini biaya untuk melakukan field up terbilang mahal dan tidak semua pelajar mampu membiayai dirinya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Namun dengan hadirnya Oculus Rift ini, perjalanan edukasi itu bisa dengan mudahnya dilakukan. pelajar bisa secara virtual pergi ke tempat yang ingin di tujui sebagai bagian dari pembelajaran. Tidak mengeluarkan biaya, cara ini terbilang aman karena pelajar hanya akan melakukan perjalanan virtual dan ia tetap berada di sekolah.

Palmer telah bekerja dengan orang orang dari universitas harvard yang bernama The Giza Project. Tim itu telah mengembangkan sebuah software yang akan memungkinkan pelajar melakukan perjalanan menembus waktu ke jaman mesir kuno atau bahkan jaman romawi kuno. ini adalah sebuah revolusi dalam hal pembelajaran sekolah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »